Ujian Tulis Semester II 2020-2021 Resmi Dimulai

Upacara Pembukaan Ujian Tulis Semester II  2020-2021 Pondok Modern Nurussalam Sidogede

Nurussalam- Setelah usai ujian lisan yang dilaksanakan sejak hari Rabu (2/6) hingga Rabu (9/6) lalu, Pondok Modern Nurussalam Sidogede resmi memulai ujian tulis semester kedua tahun ajaran 2020-2021. Rentetan acara ujian tulis diawali dengan upacara pembukaan yang diadakan pada hari Jum’at  (11/6) pagi, bertempat di depan Masjid Jami’ Pondok Modern Nurussalam Sidogede. Upacara tersebut dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMNS K.H. Drs. Makinuddin, Bapak Direktur KMI beserta wakilnya, dewan guru serta seluruh santri dari kelas 1-5 KMI yang berjumlah 908 santri.

Sambutan Bapak Pimpinan PMNS K.H. Drs. Makinuddin

Ujian Tulis dibuka oleh Bapak Pimpinan PMNS seusai sambutan dari Bapak Direktur KMI. Dalam Sambutan tersebut, Bapak Pimpinan menekankan kepada seluruh santri untuk mengambil kesempatan ujian tulis ini dengan sebaik mungkin, dan terus berlomba-lomba dalam kebaikan. “ujian merupakan modal untuk kesuksesan, ambillah modal ini dengan semangat, tidak ada orang yang merugi dengan semangat disiplin dan rajin, hanya orang yang malas dan tidak bersemangatlah yang akan tersingkirkan jadikan ujian ini sebagai vitamin semangat untuk melangkah ke tahun ajaran berikutnya, karena jika ujian ini sukses maka pintu kesuksesan kedepan akan terbuka lebar” papar beliau. Kemudian Ujian Tulis dibuka dengan membaca Ummul Kitab yakni surat al-Fatihah dan dilanjutkan dengan berdo’a bersama.

Sambutan Bapak Direktur KMI

Dalam Sambutan sebelumnya, Bapak Direktur KMI juga menyampaikan kepada seluruh santri untuk bersungguh-sungguh dalam ujian dan memanfaatkan waktu belajar yang sedikit dengan sebaik-baiknya, “tidak ada seorangpun yang akan mendapatkan hasil maksimal kecuali dia bersungguh-sungguh untuk mendapatkannya… dan cara terbaik untuk belajar adalah dengan membaca,” tutur beliau. Beliau juga menambahkan untuk tidak berbuat curang dan asal-asalan dalam mengikuti ujian tulis ini, bil imtihaan yukromul mar’u aw yuhanu. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa ujian tulis semester kedua tahun ajaran 2020-2021 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, bermula sejak hari Jum’at (11/6) hingga hari Selasa (22/6) dan pengawas ujian adalah langsung Asatidz dan Ustadzat Pondok Modern Nurussalam Sidogede.